Pengakuan dosa diatas blog qu


halooow  teman-teman,kawan-kawan yang kucintai dan kusayangi kembali lagi nih di blog jojo hehe :) *apaansi jo.Gimana nih kabarnya? yang mau uts,yang mau ulangan,yang mau kerja,atau yang udah pusing mikir tugas kuliah yang mulai numpuk segunung(?) dah mulai setres belum? wkwkwk.


             Ngomong-ngomong jojo mau cerita nihh tentang tugas kuliah yang lagi numpuk.Hmm rasanya itu...pingin gitu punya mesin doraemon yang bisa ngerjain tugas kuliah pakek cara instan,terus tinggal panggil doraemon buat cari mesin praktisnya.Atau...... punya mesin waktu asik kali ya? kalau pakai mesin waktu bisa ngulang ke masa kecil yang kerjaannya main-mainn terus hm.But i know itu konyol tapi gak salah juga kan berandai-andai? hehe.Yap tugas numpuk,belum lagi ngejar deadline tugas,belum juga kalo tugas kita gak di acc terus kita ngemis-ngemis revisi itutu sakittt,belum juga kalo lagi gak mood ngerjain tugas alias "MAGER" hm rasanya tu badan dan otak buntu dan males buat ngerjain tugas-tugas yang numpuk.Mau tidur atau dengerin lagu biar dapet reverensi,eh malah tambah mager jadinyaaaa.Kalo diinget-inget masa kecil itu enak juga ya.Hm jadi inget pas masa kecil paling susah banget kalau disuruh tidur siang alasannya adaaaa aja.Dulu pas kecil kalau gak boci alias bobok siang tuh,langsung mama ngomel-ngomel dan alhasil pura-pura merem deh tu mata,pas pintu kamar ditutup main lagii deh wkwk.Kalo sekarang rasanya itu jarang banget bubuk :"))).Adaaaa aja kerjaannya yang bisa buat tidur kurang.Mau tidur gak sempet gara-gara keinget tugas numpuk,mau tidur tiba-tiba insom sendiri (itutu yang paling aku benci) pokoknya adaaa aja deh faktornya yang buat jarang tidur hm.Kadang tuh ya kalo keinget dulu pas kecil malah males gitu disuruh tidur,kalo sekarang kebalikannya malah butuh tidur.right??.


                  Jadi keinget masa-masa SMP.Yap masa SMP yang actually mulai mengenyam masa-masa nakal gitu.Pas SMP udah mulai sedikit berubah gak kayak jaman sd yang rajin ngerjain tugas,yang gak bolos eles atau pm tryout,yang polos masih kalem dan lugu gitu tanpa dibuat-buat huhhuhu.Jaman sd tuh macam orang pasrah gitu,disuruh apa aja sama orang tua nuruuutt aja.Contohnya tuh disuruh kuncir rambut 8 biji,kepang air mancur,rok dinaikin sampek atas tali puser,kakos kaki dinaikin selutut hm.Paling-paling cuman sekali atau dua kali pas SD buat mama jengkel gara-gara aku nakal.Jadi inget waktu itu pulang sekolah pas SD kalo hujan dikit aja langsung depan sekolah banjir udah kayak muara sungai wkwkwk.Kadang gak tahan gitu liat gituan rasanya pingin nyebur liat begituan.Dan suatu hari sampek gak tahannya akhirnya nyebur deh wwkwk,jadi inget pas nyebur tinggi airnya tuh hampir se leher.....bayangin deh.udah basah kuyup parahhhh.Pas pulang alhasil diomelin tuh sama mamah sambil dimandiin dikasih siraman rohani wkwkwk.Kalau mau minta jemput pulang selalu telfon mama lewat warnet depan sekolah persis.Inget banget kalo ke warnet yang jaga warnet itu bapak-bapak tua yang mukanya asli judes parah,nakutin,freak gak ada ramah-ramahnya sama sekali.Entahlah antara bapak-bapak penjaganya yang cuek dan judes atau....aku yang sensitif dan cuek?.Yap waktu SD aku termasuk grup cewek-cewek yang cupu,culun,temennya dikit,mainnya di perpus,jadi penjaga kantin kejujuran yang gak bisa ramah atau friendly ke orang.Entahlah pas SD rasanya takut dan jadi dinginnnn banget kalo udah ketemu yang namanya cowok!!.Pernah suatu hari pas SD ada yang ngirimin surat puisi gitu tentang cinta *aelah,di surat gaada nama cowok itu dan sampek sekarang masih penasaran juga sih siapa kira-kira yang nulis begituan rasanya pingin muntah aja baca puisi begituan.Ya walaupun dulu tu jaman-jaman SD masi ada tu temen-temen yang pacaran lah putus lah gebetan lah kalau dulu sih aku masa bodo banget masalah begituan wkwkwk.Entahlah mungkin aku dingin dan cuek sama cowok kira-kira sampek kelas 3 SMP.

Yap itu waktu SD bisa dilihat saya paling belakang yang pegang HP kacian khan :( *gajuga si tu lg tukeran nomer hp



              Yap masa SMP seperti yang aku ceritakan di atas tadi dimana masa-masa mulai mengenyam yang namanya bolos kelas,tidur di kelas sampai ditegur guru,Gak ngerjain tugas-tugas di rumah,Nongkrong di UKS biar waktu pengecekan seragam gak kenak poin,sampai bolos tryout atau pm menjelang unas,yap bolos pm atau tryout dengan cara......"lompat indah" alias lompat pager di belakang sekolah :))) sudah bisa membayangkan kan begitu nekatnya aku melompat menggunakan rok sepan biru tua pula wkwk,setiap bolos pm atau tryout rok sepanku robek tengah hm.,yas that is actually guys saat itu aku tomboi sekali.Muka hitam,Badan hitam,Rambut acak-acakan karena males bangettt yang namanya ngerawat diri sendiri.Gimana gak dekil ,setiap pulang sekolah kadang-kadang aku ontelan alias sepedahan bersama teman-teman SMP ku,Jalan-jalan menggunakan bemo sampai sore,dengan alasan ke orang tua ada tambahan pelajaran wkwk.Ngomong-ngomong kalau cerita begini jadi semacam pegakuan dosa diatas blog ya hm jadi prihatin sendiri pas ngetik ini blog hehehe.Tapi jangan salah guys walaupun aku itu nakal,dekil,cuek dulu aku juga sering mengikuti lomba-lomba menggambar,melukis di kerudung.Yap aku sudah menyedari passionku mulai dari SMP kelas 2.Dimana suatu hari aku sedikit bangga dengan diriku sendiri.Pernah suatu hari aku mengikuti lomba dance,yap super duper berantakan parah memalukan saat tampil,dan dari situ aku pun menyadari bahwa itu bukan passionku yang sebenarnya.Lama kelamaan aku pun tau passionku yang sebenarnya.Dulu tuh setiap ada lomba mewaran,menggambar,melukis aku selalu dipanggil kepala sekolah untuk ikut serta lomba itu,sampai suatu hari aku disuruh menyanting suatu kain menggunakan malam panas yang digambar di kain untuk presentasi ke tamu Korea yang datang di sekolahku.


         Saat SMP kelas 1 sampai kelas 2 masih juga dingin dan takut sama yang namanya cowok.Eitsss tapi bukan berarti pas SMP aku gak punya sahabat cowok nih.SMP dulu aku punya 3sahabat cowok namanya ilham,cici,iqbal.Mereka adalah sahabat cowokku yang pertama kali aku punya,ya sebenernya sih pas SD udah punya.but pas SMP ini bener-bener ngerasain yang namanya punya sahabat cowok.Mereka ber 3 punya ciri khas yang unik-unik.Si ilham terkenal dengan kepintaran otak yang dia punya,Cici walaupun badannya kecil tapi menurutku dia cowok yang gentle dalam perilaku dan cara berfikirnya apalagi kalo aku lagi curhat dia adaah pendengar setiaku.dan terakhir Iqbal menurutku dia cowok yang sedikit misterius? mungkin sedikit susah ditebak wqwq.Jadi keinget masa-masa SMP dulu wkwk mereka yang bagian nerima hadiah dari secret admier ku.Setiap aku ulang tahun ada aja cowok yang ngasih aku Teddy Bear besar.novel kesukaanku,coklat yang banyaak banget (padahal tuh aku ga begitu sukak coklat).Setiap aku nerima hadiah-hadiah dari para secret admirer ku,mereka ber 3 yang selalu nampung semua hadiah-hadiah ku,entah itu coklat,boneka,ataupun novel hm.Yap aku takut banget dan malu gitu kalo ketauan mama ada cowok-cowok yang gak aku kenal ngirimin begituan.
Itu fotoku pas SMP,itu cici gak ada karena kita tidak sekelompok hm :(.Yang kacamataan kiri itu ilham,yang kanan kacamataan itu iqbal.

         Lama kelamaan umurku waktu itu sudah mulai bertambah dan setidaknya aku sudah menemukan jati diriku walaupun masih di ambang kelabilan sih.Menginjak kelas 3 SMP aku sudah mulai pintar bergaul,friendly,dan pada waktunya sendiri aku mulai sedikit khilaf saat mendekati UASBN kutukanku menjadi anak nakal sudah mulai pudar perlahan-lahan karena sudah mau mendekati ulangan,yay!.




     Nah ini nih masa-masa dimana menurutku aku sudah mulai menemukan jati diriku sebenarnya.YAP! jaman SMA.Konon katanya jaman SMA nih jaman anak-anak nemuin temen-temen yang banyak,bakal dapet pengalaman yang banyak,asik,seru deh pokoknya.Masa SMA ini alhamdulillah yang pasti diriku lumayan membaik alias kutukan nakalku mulai hilang perlahan-lahan.Hm yang pasti benar sih kata orang-orang jaman SMA itu setidaknya aku merasa diriku sudah menginjak remaja dimana aku sudah mulai pintar bergaul dengan teman-teman diluar sekolah.Yap walaupun sebenarnya gak terlalu tercabut juga sih kutukanku pada masa itu wkwkwk.Ya begitula masih sering solob alias bolos sekolah,pergi ke luar kota waktu pelajaran berlangsung,bolos eles (btw nih nulis blog sambil miris ngetiknya) :(.Yap begitula kalau orang-orang menanyakan ke aku "gimana masa-masa SMA mu,pingin ga sih rasanya ngulang lagi kayak dulu?" bakal ku jawab "kalau ngulang sekolah SMA sih nope,kalo ngulang havefunnya kacaunya ramenya  maooo wkwk".


         Ngomong-ngomong nih kalian nyadar gak si kalau kita bahas masa kecil,remaja,dewasa itu gaada kelarnyaa!!.Dimana selama perjalanan hidupmu punyak banyak cerita,pengalaman yang bakal gak kalian lupain walaupun terkadang ada pegalaman atau cerita yang menyakitkan kita.Boleh sihhh rindu masa kecil tapi jangan sampai pemikiran kita juga masih kayak anak kecil ya guyss,kalau tingkah gapapa deh kayak anak kecil WKWKWK (don't judge MKKB "masa kecil kurang bahagia ye guys)  because umur tidak membatasi kita untuk bertingkah seperti itu,asal tau tempat dan waktu juga lah yaaaaa.

Sekian yaaa dari Jojo next time nih insyaallah bakal ada cerita-cerita yang lebih seru yang pasti terhindar dari sedih-sedih dan baper-baper.SEE AAAAA..



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

jalan-jalan asique

Bimbang niyeee