Bimbang niyeee

Haiii manteman semuaaaa.Apa kabar nihh,gimana ni minggu kemarin? pada punya kesibukan apa ajaa hehe.Yang pasti harus tetep bersyukur dan semangat ya guys biar gak gampang mengeluh terus,right? And keep smiling ;)).

Ngomong-ngomong nih kali ini saya akan membahas mengenai jati diri.What? Jati diri? Kenapa harus jati diri???.............Pernah gak sih di dalam diri kalian apalagi kita-kita ini yang sudah mahasiswa seperti  mengalami kebimbangan ataupun kegundahan tentang mencari jati diri dalam hal passion atau bakat yang bisa dijadikan pacuan mencari pekerjaan ataupun hal yang lain untuk kedepannya?.

Yap itu yang saya rasakan selama menginjak semester 4 ini.khususnya mahasiswa desain kominikasi visual  nih,pernah gak sih kalian terkadang bingung harus memulai darimana untuk menemukan bakat  kalian yang sebenarnya,ataupun kalian merasa ragu untuk memulainya,merasa takut gagal atau salah dalam mengambil langkah untuk mengerjakannya atau memulainya.Terkadang jika kita sudah merasakan hal seperti itu kita sudah pasrah dalam arti kita tetap berada di zona nyaman atau berada di tempat yang sama,contohnya kita tidak bisa mengekpresikan hal-hal atau masa bodoh dalam hal mencari tau tentang hal-hal lain yang bisa jadi itu adalah passion kita yang belum kita cicipi alias kita coba untuk explore di bidang atau media yang lain contohnya.

Sebenarnya pada awalnya kita harus wajib ada rasa penasaran atau niat untuk explore atau mencoba ke bidang yang lain atau contohnya ke media lain.Memang sih untuk explore atau mencoba ke bidang atau media lain rasanya masih asing ataupun sedikit ragu untuk memulai,atau belum mencoba sudah terlihat di benak kita kalau itu bukan yang tepat untuk kita dengan berbagai alasan contohnya karena terlalu ribet,terlalu susah atau merasa kemampuan kita tidak cukup,terlalu mudah dan akhirnya meremehkan hal tersebut,DAN sebenerarnya point yang paling penting,yang paling besar untuk mewakili itu semua adalah terjebak dalam zona nyaman yang artinya kita sudah ”malas” explore atau mencoba ke media ke bidang atau media lain karena sudah merasa enak,nyaman,dan cocok di zona itu,jadi terbentuklah yang namanya zona nyaman.Sebenernya nih gak cuman prodi dkv aja nih yang paling sering merasakan kebimbangan dan kegundahan dalam masalah jati diri,menurutku sendiri prodi yang lain juga merasakan hal seperti itu,right?.

NAH maka dari itu guys mulai dari sekarang poin yang paling penting itu jangan takut untuk mulai ke bidang atau media yang lain,ya.......walaupun emang sih rasa malas itu sangat melekat di diri kita hm.Kalau menurut saya sendiri sih menemukan passion atau bakat juga gak berlangsung instan hehe,jadiii dibawa santai ajaa guys karena semua itu butuh proses buat belajar dan mengenal ke bidang atau media lain walaupun diawal masih terasa asing.Tips yang paling mudah sih menurutku adalah yang pertama cari teman sebanyak-banyaknya,yang kedua hilangkan kebiasaan buruk kalian contohnya gabisa ngemanage waktu buat ngerjain tugas (ya walaupun itu menurutku sulit hehe) buat hari-harimu diisi dengan kegiatan yang produktif,yang ketiga banyak-banyakin bersosialisasi atau bertukar pikiran.

Itu aja si yang bisa aku sampaikan selebihnya kalian yang bisa mengintropeksi diri kalin masing-masing :).Good luck guys choose your life and enjoy it 😋


Komentar

  1. betul, cari lingkungan yang positif, maka akan berubah menjadi positif juga :)

    semangat yaaa ^_^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengakuan dosa diatas blog qu

jalan-jalan asique

my hoby my passion