jalan-jalan asique


Hai teman-teman kaula muda,dewasa,remaja,dan tua selamat datang kembali di blog aku lagiii nih hihihi.Bersama saya Jojo.Kalau yang di blog  kemarin aku membahas tentang hobi kan ya....hehehe.Nah! sekarang nih aku mau mau membahas tema yang lebih seru dari yang kemarin pastinyaa yaitu "jalan-jalan".

Sebelum kita bahas tema tentang "jalan-jalan" pasti selama hidup kalian punya pengalaman tak terlupakan alias experience unspeakable gitu deh.Biasanya pengalaman itu kalian lakuin bareng-bareng sama temen,sahabat,orang tua,saudara,keluarga,pacar yang pasti sama orang-orang yang kalian anggap special di hidup kalian.Pasti masing-masing kalian semua punya salah satu pengalaman yang gak terlupakan,yang pasti momen dimana bisa buat kalian sedih,seneng,ataupun terharu.
Eitsss kali ini kita gak bahas yang sedih-sedih, tapi kita bakal bahas yang asik yaitu "jalan-jalan".Yap! kalian sendiri pasti pernah jalan-jalan kan? apalagi jalan-jalan ke mall nih bagi kaum wanita pasti sangat sering kesana.

Aku sendiri punya salah satu pengalaman terbaik yang aku punya yaitu tentang jalan-jalan juga pastinya.Tapi kali ini jalan-jalan ku sangat bermanfaat,menginspirasi,menyenangkan ,dan penuh suka duka.Kali ini gak jalan-jalan ke Mall tapiii hehe.
Tepatnya tanggal 1 November 2017 tahun kemarin saya bersama teman-temn dkv 2017,2016,2015,dan alumni-alumni lain pergi ke Semarang untuk mengunjungi dan ikut serta dalam acara KMDGI.Tanggal 1 November itu kami semua berangkat ke Semarang menggunakan kereta ekonomi dengan menempuh waktu kurang lebih 3 jam,yap dengan uang sanguku yang pas-pasan dan insyaallah cukup untuk hidup seama 3 hari disana.






Itu pertama kalinya saya ke Semarang dengan rasa semangat dan penasaran, saya tidak sabar melihat isi dan suasana kota Semarang dan tidak sabar juga untuk segera pergi ke acara KMDGI.Ngomong-ngomong nih sebelum aku  cerita lebih detail tentang pengalaman aku,kalian pada tau gak sih acara KMDGI itu apa? hehe.Yap awalnya aku pribadi tidak terlalu mengerti acara tersebut dan hanya bisa penasaran karena konon kata teman-teman acara tersebut sangatlah besar dimana semua mahasiswa dkv se Indonesia berkumpul memamerkan karya dan acara tersebut diadakan hanya setiap 2 taun sekali.Acara ini sudah diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia pastinya.Acara tersebut sudah pernah diselenggarakan di Bali,Jogja,dan kali ini alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk bisa menghadiri acara tersebut yang diselenggarakan di kota Semarang.Di Semarang kami semua tinggal di sebuah kontrakan rumah yang sederhana.Kami berangkat ke Semarang dengan total 60 anak yang terdiri dari 50 pria dan 10 wanita termasuk saya.Yang paling berkesan di Semarang adalah saat mengunjungi acara KMDGI dan ikut serta mengikuti acara tersebut dengan mendirikan karya yang bernama "dolly",sebuah karya yang tersebut berbentuk blak krupuk yang mempunyai banyak makna dan arti sendiri di dalam karya tersebut.Karya ini dibuat oleh temen-teman DKV Stikom Surabaya angkatan 2015.Disana aku dan teman-teman perwakilan dkv 2016 ikut serta membantu mendirikan karya di acara KMDGI.Tidak hanya itu yang paling berkesan di jalan-jalan ini aku juga mendapat ilmu banyak dan teman-teman banyak dari teman-teman DKV lain,ada dari Jogja,Bali,Kediri.Di pameran tersebut aku dan temanku selama acara KMDGI berkeliling melihat dan mengunjugi pameran-pameran karya dari prodi DKV lain.Selain berkenalan kita juga saling berpendapat dan bertukar pikiran tentang karya-karya yang sudah di pamerkan di acara tersebut.Selama aku di Semarang menurutku Kota Semarang suasananya tidak jauh beda dengan Surabaya,yaaa walaupun saat disana aku tidak sempat berkeliling Kota Semarang sepenuhnya.

Menurutku pribadi Kota Semarang merupakan kota kecil yang unik dan kota tersebut masih bisa dirasakan budayanya yang sedikit kental.Dengan keramahan penduduk disana yang menggunakan logat bahasa jawa alus dicampur dengan bahasa Indonesia biasa,beda dengan penduduk Surabaya yang jika berbicara menggunakan bahasa jawa yang kasar.Yang paling menarik di Kota Semarang adalah bangunan-bangunan lama yang masih dilestarikan dan dirawat seperti Gereja,gedung-gedung lama yang dihiasi lampu pijar dipinggir jalan.Taman-Taman di Semarang sangatlah terawat kebersihannya walaupun banyak pengunjung yang datang,kendaraan becak di Semarang masih banyak berkeliaran dan masih dibuat untuk transportasi penduduk sekitar.Nah yang paling menyenangkan di Semarang adalah wisata kulinernya.Menurutku kota Semarang mempunyai berbagai macam kuliner makanan yang unik,bervariasi,dan yang pasti harganya menurutku sangat terjangkau sekali.Dengan membawa uang Rp 10.000 bisa mendapat minuman dan makanan yang mengenyangkan.Di pinggir kota Semarang terdapat juga banyak cafe-cafe unik yang masih menggunakan bangunan-bangunan jaman dulu sehingga terasa sekali jika kita sedang berada di kota lama Semarang.Walaupun di kota Semarang tidak terlalu padat penduduk seperti di kota Surabaya,jalanan di kota Semarang juga masih sangat asri dengan jalan-jalan yang beriku-liku naik seperti melewati perbukitan dan hawanya yang dingin sekali jika malam hari berlangsung.Jadi ini alasanku mengapa pengalaman ini sangatlah berkesan.








Dengan jalan-jalan di Semarang saat itu saya mendapatkan banyak sekali manfaat,inspirasi,dan yang pasti pengalaman pertama kali saya berkunjung ke kota Semarang.Dengan saya jalan-jalan ke kota Semarang saya menyimpulkan bahwa Indonesia ini punya banyak kota-kota yang indah dengan beranekaragam budaya yang masih kental didalamnya,maka dari itu kita harus bangga dengan negeri kita sendri.Jadi kesimpulannya menurutku buat apa kita jalan-jalan ke luar negeri kalau kita belum sempat keliling negeri kita sendiri? right?

Komentar

  1. Saya rasanya selama hidup baru sekali ke Semarang, hehehe, kayaknya seru juga kalau kesana lagi ya :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bimbang niyeee

Pengakuan dosa diatas blog qu